Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility
 

Profile

Join date: Oct 9, 2022

About

Off-Page SEO: Panduan Link Building bagi Para Pemula


Blogger dan pemilik website tentu udah tidak asing bersama arti Search Engine Optimization (SEO). Ada dua type SEO yang kebanyakan digunakan untuk mengoptimalkan hasil yang dituju: On-Page SEO dan Off-Page SEO. Tujuan utama berasal dari pemanfaatan SEO adalah untuk menaikkan traffic dan page ranking di mesin pencari.


Anda tentu mendambakan website milik Anda muncul di halaman pertama atau lima halaman pertama. Meningkatkan peringkat halaman Anda di mesin pencari sanggup menaikkan visibilitas website website Anda. Ini menopang menaikkan traffic, brand awareness, peringkat halaman, dan konversi berasal dari pengunjung jadi pelanggan.


Apa itu off-page SEO?

Dalam SEO, arti off-page optimization mengacu pada faktor faktor yang tidak terkait bersama halaman website Anda. Jika on-page SEO terkait bersama website seperti internal links, konten, dan keywords, SEO off-page terkait bersama link building atau back linking.


Untuk mencapai obyek pemanfaatan SEO, tidak memadai cuma bersama peduli pada website dan brand Anda. Anda juga wajib mengusahakan menaikkan reputasi yang baik sehingga calon pelanggan berkeinginan untuk berkunjung ke dan mempelajari lebih jauh mengenai website dan bisnis Anda.


Apa perbedaan off-page SEO dan on-page SEO?

Saat mengevaluasi sebuah situs, mesin pencari akan menyaksikan berasal dari on-page (hal-hal mengenai website Anda) dan SEO off-page (seberapa populer website Anda).


Sederhananya, kategori peringkat Anda ditentukan oleh faktor on-page dan seberapa tinggi peringkat Anda didalam mesin pencari ditentukan oleh faktor off-page.


Dalam on-page SEO, tips yang kebanyakan diberikan adalah mengenai kecepatan loading halaman, konten, mutu konten, eksternal links, judul serta deskripsi, dan lainnya. Sementara itu, yang dibahas didalam SEO off-page adalah tips mengenai link building, social sarana marketing, dan social bookmarking.


Mengapa off-page SEO penting?

Saat seseorang mencari informasi mengenai sebuah brand, mereka kebanyakan udah punyai pendapat sendiri berdasarkan review, komentar berasal dari teman dan keluarga, atau kenalan di dunia maya, serta informasi apa-pun yang mereka sanggup dapatkan baik online maupun offline.


Off-page SEO pada dasarnya berikan tahu mesin pencari seperti Google bagaimana pendapat pengunjung mengenai website Anda yang sanggup menopang website Anda jadi website otoritas bersama menaikkan visibilitas. Teknik ini juga mengakibatkan pengunjung menyebut brand Anda dan menautkannya ke konten website Anda.


Namun, banyak yang berpikir bahwa ­off-page SEO hanyalah link building. Padahal ada sebagian langkah lain didalam mengoptimalkan pemanfaatan off-page SEO.


Metode kuno off-page SEO

Kenapa disebut metode kuno? dikarenakan metode ini banyak ditinggalkan oleh para praktisi SEO, sanggup dibilang tidak works 100%, dan tidak disarankan untuk dilakukan, namun jika mendambakan mencoba-coba untuk memperbanyak experience tidak masalah. Berikut list metode kuno off-page SEO: